Makanan Khas Bandung

Nih Recommend buat kaliannih yang suka makan

1. Seblak

Belum ke Bandung jika kamu belum mencoba makan seblak. Makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah ini memiliki rasa yang khas karena dibuat dari bumbu rempah dan memiliki isian yang mengenyangkan seperti sayur, daging dan telur.
Image credit: @duniakulinerbdg

2. Nasi Tutug Oncom

Dari namanya, kamu sudah bisa menebak seperti apa komposisi kuliner ini. Nasi yang ditumbuk dan dicampur oncom, ditambah dengan lauk pauk yang sesuai dengan selera, kamu bisa mendapatkan sensasi rasa yang aduhai.
Image credit: @mod_eka

3. Surabi

Surabi menjadi salah satu camilan paling ngehits di Bandung. Beragam rasa, topping dan tampilan yang imut menjadi alasan mengapa jajanan tradisional ini banyak diburu para pendatang dan kaum urban Bandung.
Image credit: @kulinerakut

 4.Pisang Bollen

Tidak jarang mereka yang bepergian ke Bandung membawakan oleh-oleh camilan ini untuk sanak keluarga dan sahabat di kampung halaman. Lumrah karena pisang bollen Kartika Sari, tidak hanya enak, tapi juga meninggalkan kesan yang memesona.
Image credit: @KartikaSari

5. Cuanki

Sajiannya mirip bakso Malang. Dalam satu porsi cuanki terdiri dari aci, siomay, bakso, pangsit rebus, pangsit goreng dan bakso goreng. Bedanya, mi yang digunakan bukan mi kuning. Dengan tambahan seledri dan daun bawang, Cuanki juga lebih gurih dan bening.
Image credit: @dailyculinary_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Recommend Universitas Di Bandung

Game Edukasi