Jurusan Ekonomi

Ekonomi

Deskripsi

Ekonomi merupakan salah satu ilmu sosial yang mempelajari aktivitas manusia yang berhubungan dengan produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa. Istilah "ekonomi" sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu οἶκος yang berarti "keluarga, rumah tangga" dan νόμος yang berarti "peraturan, aturan, hukum"

Macam-Macam Sistem Ekonomi
  1. Sistem Ekonomi Tradisional.
  2. Sistem Ekonomi Pasar/Liberal/Kapitalis. Sistem ekonomi ini mengedepankan mekanisme pasar (jumlah permintaan dan penawaran) dalam menjawab permasalahan ekonomi yang mendasar.
  3. Sistem Ekonomi Campuran. Sistem ini merupakan campuran dari sistem ekonomi pasar dan komando.

Fungsi Sistem Ekonomi. ... – Berfungsi dalam mengoordinasi kegiatan individu dalam suatuperekonomian. – Sebagai pengatur dalam pembagian hasil produksi di seluruh anggota masyarakat agar dapat terlaksana seperti yang diharapkan. – Menciptakan mekanisme tertentu agar distribusi barang dan jasa berjalan dengan baik, 

 Kegiatan Ekonomi adalah segala aktivitas yang dilakukan oleh manusia dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidupnya. ... Secara umum, kegiatan ekonomitersebut terdiri dari kegiatan produksi, distribusi, dan konsumsi.

Jika ingin lebih mengenal tentang jurusan Ekonomi dapat mengunjungi salah satu universitas yang ada di indonesia



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan Khas Bandung

Recommend Universitas Di Bandung

Game Edukasi